People Innovation Excellence

‘The Nice Guys’: Duet Kejutan Crowe-Gosling

niceguydlm

Jakarta – Bosan dengan film musim panas yang isinya kebanyakan pamer CGI, sekuel atau proyek reboot? Shane Black memberikan opsi lain bagi Anda, penonton dewasa yang merindukan film khusus dewasa yang penuh dengan nuansa nostalgia. Jawaban tersebut adalah film berjudul ‘The Nice Guys’ yang sedang tayang di bioskop.

Film ini memperkenalkan kita pada kolaborasi dua orang detektif yang mempunyai teknik yang berbeda dalam bekerja. Jackson Healy (Russell Crowe) menggunakan kekerasan dan ancaman dalam bekerja, sementara Holland March (Ryan Gosling) lebih mengandalkan keberuntungan dan otak liciknya. Keduanya kemudian terpaksa harus bekerja sama untuk mencari seorang gadis bernama Amelia (Margaret Qualley).

Pencarian ini ternyata membawa mereka ke dalam sebuah petualangan yang tak terlupakan yang melibatkan industri film dewasa, bintang porno dan beberapa pembunuh bayaran.

Bagi Anda yang familiar dengan Shane Black, pasti sudah kenal dengan karya-karyanya. Dua jilid ‘Lethal Weapon’ yang ditulisnya dan ‘Kiss Kiss Bang Bang’ menunjukkan betapa anehnya humor yang ditawarkan Black. Suntikan humor gelapnya pun bisa terlihat sekilas di jilid ketiga ‘Iron Man’. Namun, ‘The Nice Guys’ adalah kendaraan yang sempurna bagi pecinta film “black”. Humornya benar-benar menggelitik dan adegan kekerasannya tidak tedeng aling-aling. Kadang kala keduanya bercampur di dalam satu adegan yang sama.

Secara plot, misteri yang diurai oleh Shane Black dan Anthony Bagarozzi tidak begitu spesial. Film-film noir lain juga mempunyai materi yang sama. Namun memang dua karakter utamanya yang membuat film ini menjadi tontonan yang begitu asyik. Dengan latar waktu akhir 70-an yang funky,‘The Nice Guys’ juga menawarkan pengalaman sinematik yang menarik. Gambar dari Phillipe Rousselot begitu groovy dengan warna-warna yang keren. Musiknya pun juga akan membawa Anda ke dalam suasana yang mengasyikkan.

Tapi, senjata utama film ini memang duet Russell Crowe dan Ryan Gosling. Di atas kertas, keduanya mungkin terlihat janggal, namun begitu tampil di layar, mereka begitu wajar. Sementara Crowe menampilkan sosok gagah berani namun juga serampangan, Gosling menampilkan sisi tolol yang tidak pernah kita lihat sebelumnya. Chemistry mereka begitu membius sehingga penonton akan betah melihat dua detektif ini mengurai misteri ke mana Amelia sampai film berakhir.

Dengan materi yang dibawanya, dengan segala adegan telanjang dan kekerasan yang tidak kepalang tanggung, film ini memang hanya asyik dinikmati oleh penonton yang sudah cukup umur. Tapi, bagi Anda yang memang rindu dengan film-film seperti ini di tengah hamburan CGI musim panas, ‘The Nice Guys’ terasa seperti nirwana. Di akhir film, Anda akan ikut berharap bahwa perjalanan Healy dan March tidak berakhir di film ini saja.

Candra Aditya penulis, pecinta film. Kini tengah menyelesaikan studinya di Jurusan Film, Binus International, Jakarta.

Sumber: https://hot.detik.com/premiere/d-3278031/the-nice-guys-duet-kejutan-crowe-gosling


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close