People Innovation Excellence

‘Now You See Me 2’: Hiburan Lanjutan Kaum Pesulap Berhati Mulia

Casts of Now You See Me 2

Jakarta – Danny (Jesse Eisenberg), Merritt (Woody Harrelson), Jack (Dave Franco) dan Lula (tokoh baru yang diperankan oleh Lizzy Caplan) adalah pesulap Four Horsemen yang dicintai oleh masyarakat karena keahlian sulap mereka yang benar-benar on point dan tujuan sulap mereka yang mulia. Mereka berempat, bersama si bos Dylan (Mark Rufallo) bersiap untuk melakukan aksi Robin Hood sekali lagi ketika mereka tersadar bahwa mereka sedang tertipu.

Four Horsemen nyasar di Macau dan bertemu dengan sesama pesulap lainnya yang bernama Walter (si bocah sihir itu sendiri, Daniel Radcliffe). Walter ternyata dendam kepada mereka berempat karena gara-gara ulah mereka tiga tahun lalu (di film pertama), Walter kehilangan banyak uang. Walter meminta keempat pesulap ini untuk mencuri chip yang berharga agar dia bisa memaafkan keempat pesulap badung ini.

Sementara itu, Dylan yang sekarang menjadi buronan FBI karena samarannya terbongkar, terpaksa harus kembali ke sel tahanan dan bertemu dengan Thaddeus (Morgan Freeman) demi membantu memecahkan misteri di manakah Four Horsemen berada. Yang tentu saja pada akhirnya mereka akhirnya terlibat kepada atraksi akhir yang heboh dan luar biasa extravaganza.

Sebagai film original yang dirilis tiga tahun lalu, rupanya ‘Now You See Me’ digemari oleh begitu banyak penonton. Meskipun banyak kritikus mempertanyakan tipisnya plot, penonton ternyata gemar melihat bintang-bintang gemerlap Hollywood berpura-pura untuk menjadi pesulap dan mengungkap kejahatan para kriminal. Summit Entertainment langsung mengumumkan sekuelnya untuk dirilis tahun ini.

‘Now You See Me 2’ tidak sungguh berbeda dengan film pertamanya. Ditulis oleh Ed Solomon, film ini mempunyai cerita yang begitu tipis tapi dibalut dalam adegan-adegan yang begitu berlebihan. Beberapa diantaranya bahkan menentang logika hukum fisika. Tapi siapa yang mau berdebat soal ilmu pengetahuan kalau filmnya sendiri menggambarkan seluruh dunia menonton aksi sulap mereka di televisi saat tahun baru, hujan-hujan pula, tanpa mengeluh? Namanya juga hiburan.

Plot yang begitu tipis itu (yaelah, cuma masalah balas dendam?) untungnya dibalut dalam adegan-adegan eksplosif yang akan membuat penonton senang dan terhibur. Jon M. Chu, sang sutradara, adalah orang yang bertanggung jawab atas ‘Step Up 2’, ‘Step Up 3D’ dan ‘GI Joe: Retaliation’. Usahanya dalam merekam adegan sulap dan adegan aksi memang perlu diacungi jempol. Secara visual, ‘Now You See Me 2’ memang jauh lebih mentereng dari film pertamanya.

Perbaikan dari film pertamanya yang bisa disimak dalam film ini adalah Solomon memfokuskan ceritanya kepada para horsemen dan Dylan. Jesse Eisenberg sebagai Danny memang diberi sedikit sub-plot yang menarik, namun sayangnya Solomon keburu memangkasnya sebelum penonton benar-benar menyimak. Woody Harrelson mendapatkan kesenangan tersendiri untuk memerankan dua karakter yang berbeda. Dave Franco tidak ada bedanya dengan film pertama, kecuali bahwa dia sekarang punya gebetan. Isla Fisher yang tidak bisa melanjutkan perannya karena sedang hamil, sekarang “posisinya” digantikan oleh Lizzy Caplan dengan peran baru bernama Lula. Untungnya, meskipun karakternya hanya satu dimensi, Caplan bisa memberikan energi yang pas untuk karakter ini sehingga terasa segar. Film ini juga seharusnya menampilkan lebih banyak tokoh wanita.

‘Now You See Me 2’ adalah film yang persis seperti yang Anda harapkan jika Anda suka dengan film pertamanya. Atau, bisa jadi mimpi buruk jika Anda muak dengan aksi sok heroik para pesulap ini. Ini bisa jadi jebakan batman. Tapi sebagai tontonan yang sadar sekali bahwa ia adalah hiburan tanpa beban, ‘Now You See Me 2’ adalah sebuah hiburan yang menggemaskan untuk ditonton menjelang berbuka.

Candra Aditya penulis, pecinta film. Kini tengah menyelesaikan studinya di Jurusan Film, Binus International, Jakarta.

Sumber:
http://hot.detik.com/premiere/3230125/now-you-see-me-2-hiburan-lanjutan-kaum-pesulap-berhati-mulia


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close