People Innovation Excellence

Alumni Aussie? Ini Tempatmu Cari Kerja!

JAKARTA – Kedutaan Besar (Kedubes) Australia Jakarta ada kegiatan seru nih buat para pencari kerja khususnya para alumni mahasiswa Australia. Datang saja ke Bursa Kerja Alumni Australia 2014, hari ini.

Sekira 300 alumni perguruan tinggi dari negeri Kanguru tersebut telah mendaftar untuk hadir. Pada bursa kerja tersebut, para pencari kerja dapat melamar ke lebih dari 30 perusahaan, baik dari Indonesia maupun Australia. Job fair juga akan dimeriahkan oleh delapan perguruan tinggi dari Australia.

Komisaris Perdagangan Senior Kym Hewett menyatakan, pengalaman yang didapat saat menuntut ilmu dan bekerja di Australia terus menjadi gabungan yang ampuh bagi alumni baru yang berupaya untuk membangun karier mereka sepulangnya ke Tanah Air.

“Alumni Australia banyak dicari oleh perusahaan dan partisipasi perusahaan dalam acara ini memperlihatkan kualifikasi kerja pelajar Indonesia, dan bagaimana industri mengakui nilai kualifikasi pendidikan Australia,” ucap Hewett, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima koranindonesia, Sabtu (22/2/2014).

Job fair yang dihelat oleh Komisi Perdagangan Australia, Austrade, dan dalam kemitraan dengan Ikatan Alumni Mahasiswa Australia (Ikama) ini, menghadirkan berbagai macam perusahaan. Mereka bergerak di bidang perbankan, keuangan, konsultan, properti, pertambangan, konstruksi dan pendidikan.

Presiden Ikama Dr. Hermanto Dardak menyatakan, bursa kerja ini mennjadi sarana untuk memfasilitasi, baik alumni yang baru pulang ke Indonesia untuk mencari pekerjaan maupun alumni yang sudah bekerja tapi ingin mengembangkan lebih lanjut karier profesinya.

“Saya yakin, acara ini akan membantu memperkukuh hubungan yang mengarah pada sumbangsih percepatan pembangunan di Indonesia,” ujarnya.

Asyiknya lagi, selain mencari kerja, pengunjung juga dapat mengikuti seminar yang membahas strategi pengembangan profesi. Sesi seminar ini akan diisi alumni dari berbagai bidang karier.

Bursa Kerja Alumni Australia yang perdana sendiri dilaksanakan dengan berhasil pada 2012 lalu itu, disponsori oleh CPA Australia, Standard Chartered Bank, CIMB Niaga Bank, Contact Singapore, Bina Nusantara (Binus) Group, HM Sampoerna Tbk dan Price Waterhouse Cooper. Lebih dari 16 ribu pelajar Indonesia yang saat ini menuntut ilmu di lembaga-lembaga pendidikan Australia, jumlah alumninya terus tumbuh menjadi puluhan ribu.

Sekadar informasi, Australia merupakan tujuan menuntut ilmu yang terdepan bagi pelajar Indonesia selama lebih dari 60 tahun. Banyak alumni yang telah berkontribusi kepada negara masing-masing seperti menjadi pemimpin di sektor pemerintah, dunia usaha dan kemasyarakatan, dengan banyak ilmuwan, melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S3, serta peneliti berpendidikan Australia di seluruh Indonesia. (rfa)

Sumber :

http://koran-indonesia.com/2014/02/alumni-aussie-ini-tempatmu-cari-kerja/#.Ux7Vb87amF1

Download : Alumni Aussie-Ini Tempatmu Cari Kerja


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close