BINUS UNIVERSITY Lantik 10.085 Mahasiwa Baru Serentak dari 4 Area Kampus

Jakarta, 17 September 2022- BINUS UNIVERSITY resmi melantik 10.085 mahasiswa baru, yaitu BINUSIAN 2026 dalam acara yang bertajuk “WEFEST BINUSIAN 2026.”

Berpusat di kampus BINUS @Alam Sutera, prosesi Pelantikan BINUSIAN 2026 disiarkan dan diikuti serentak oleh BINUSIAN 2026 yang tersebar di seluruh kampus di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, dan Malang.

Dalam sambutannya, Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. berkata “Dengan Anda semua dilantik, saya percaya Anda semakin punya semangat untuk menyelesaikan studi Anda dengan baik, mengikuti semua rangkaian kegiatan sebagai mahasiswa di BINUS UNIVERSITY. Sebagai Mahasiswa BINUS, Anda tidak hanya menjadi sarjana yang pintar, namun juga memiliki Graduate Attribute, punya kemampuan soft-skills, dan yang paling penting memiliki karakter yang baik yang akan Anda bangun selama Anda kuliah di BINUS UNIVERSITY,” tuturnya.

Selain acara Pelantikan, diadakan juga pemberian beasiswa BINA NUSANTARA kepada perwakilan penerima beasiswa, seperti Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi, Beasiswa Anak Guru, Beasiswa Ayo Kuliah!, Beasiswa Wibowo, Primary Teacher Full Scholarship, BINUS World-class Scholarship, dan Media Scholarship for Outstanding Achievement. Simbolis pemberian beasiswa ini diberikan oleh Bapak Bernard Gunawan selaku CEO BINA NUSANTARA dan didampingi oleh BINUSIAN Leaders.

Setelah Pelantikan Mahasiswa Baru sebagai acara inti, kegiatan dilanjutkan dengan Welcoming Festival sebagai bentuk apreasiasi bakat, kreativitas dan hiburan bagi BINUSIAN, khususnya Freshmen 2026.

Freshmen dari Kampus BINUS @Alam Sutera, BINUS @Bekasi, BINUS @Senayan, BINUS @Kemanggisan, dan BINUS @Semarang unjuk gigi dengan mempersembahkan penampilan seperti akustik, dance, menyanyi, dan band.

Penampilan parade dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan penampilan khusus dari UKM Dance ( Stamanara) turut memeriahkan acara dan memberikan gambaran kepada para freshmen bahwa disediakan wadah bagi minat dan potensi di luar bidang akademik.

Sebagai penyemarak acara, seluruh BINUSIAN yang hadir menari bersama dengan diiringi oleh lagu Gemufamire dan penampilan dari Penyanyi Kesya Levronka dan DJ Dimas Angger.

Pelantikan Mahasiswa Baru merupakan agenda tahunan dan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan First Year Program (FYP) yang merupakan kegiatan pendampingan bagi mahasiswa baru di tahun pertama. FYP dimulai sebelum mahasiswa kuliah di semester pertama hingga di semester kedua perkuliahan.

Tujuan dari First Year Program adalah memberikan informasi bagi mahasiswa baru akan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan agar dapat sukses mengikuti proses perkuliahan, mengenal dan memahami bagaimana sistem pendidikan di BINUS, bagaimana lingkungan di BINUS, dan yang paling penting mengetahui cara agar dapat lulus tepat waktu.

Whatsapp