Peringkat Top 10 Universitas Terbaik di Indonesia, Kontribusi 40 Tahun BINUS UNIVERSITY Bagi Pendidikan di Indonesia

Jakarta, 9 Juni 2021 – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds merilis QS World University Rankings 2022 berdasarkan hasil pemeringkatan yang dilakukan terhadap lebih dari 1.673 perguruan tinggi dari seluruh dunia.

Pada tahun ini  BINUS UNIVERSITY menduduki peringkat 1001-1200 QS World University Rankings 2022. Selain itu, BINUS UNIVERSITY menduduki posisi ke-8 dan menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang yang saat ini menyandang predikat 5 Star dalam sepuluh besar perguruan tinggi terpilih di Indonesia.

Penilaian ini didasarkan dalam 6 indikator, yaitu; Academic reputation (40%) – mengukur unsur akademik secara menyeluruh, Employer Reputation (10%) –mengukur kualitas lulusan dari sisi pengguna tenaga kerja, Faculty Student (20%) –mengukur kualitas kegiatan belajar mengajar di perguruan tinggi, Citations per Faculty (20%) – mengukur jumlah publikasi yang dihasilkan per-fakultas dengan dampak dan kualitas karya ilmiah yang dihasilkan dalam suatu perguruan tinggi, International Faculty (5%) – mengukur jumlah ekspatriat/tenaga pendidik asing di fakultas/perguruan tinggi, International Students (5%) – mengukur jumlah mahasiswa asing di fakultas/perguruan tinggi.

Untuk keterangan lebih lanjut silakan hubungi :

Gandy Pratama Jaya
Public Relations
Phone    : 021-5345830 ext. 2224
Email      : gandy.jaya@binus.edu

Whatsapp