NetApp dan Universitas Binus Internasional Mengumumkan Program Academic Alliance Komprehensif Pertama di ASEAN

Pada hari ini NetApp mengumumkan kerjasama untuk program Academic Alliance komprehensif pertama di ASEAN dan di Indonesia dengan Binus International University sebagai bagian dari komitmen mereka dalam membina para calon pengambilan keputusan dan para ahli pengelolaan data.

Ana Sopia selaku Country Manager untuk NettApp Indonesia mengatakan, Ana Sopia, Country Manager untuk NetApp Indonesia, mengatakan, Kami melihat adanya peningkatan kebutuhan akan tenaga ahli terkait data di industri, terutama di Indonesia. Untuk merealisasikan visi Data Fabric dari NetApp, kerja sama Academic Alliance ini merupakan langkah pertama atas komitmen kami untuk memberdayakan negara ini dan mendidik bakat muda dari generasi penerus. Mengingat integrasi ekonomi yang semakin ketat di bawah naungan Masyarakat Ekonomi ASEAN, Indonesia harus bangkit dan menghadapi peningkatan tantangan dan permintaan sebagai negara yang tengah bertumbuh dengan pesat.

Melalui kerjasama program Alliance ini, Binus Internasional University akan mengikutsertakan bahan pengajaran mengenai penyimpanan dan pengelolaan data dari NetApp dan akan memberikan kurikulum program Business Information Systems melalui mata kuliah Business Computing Infrastructure and Communication, sebagai mata kuliah wajib untuk mahasiswa tahun kedua dan ketiga, kurikulum baru ini akan mulai diterapkan secara efektif mulai dari bulan September ini untuk tahun ajaran baru 2015.

Samuel Mahatmaputra, Head of Business Information System Program Binus International University mengatakan Kami sangat bersyukur untuk kesempatan kerja sama program
Academic Alliance yang diterapkan pada kurikulum kami ini dengan salah satu perusahaan terdepan dalam penyimpanan dan pengolahan data, seperti NetApp. Untuk mengakomodasi perubahan-perubahan di industri, saat ini para mahasiswa program teknologi informasi dan layanan informasi perlu mempelajari teknologi, terminologi, dan kemampuan baru untuk mengelola jumlah data yang besar dalam lingkungan cloud. Kami percaya bahwa kurikulum ini akan menambah dimensi yang signifikan pada kemampuan para mahasiswa kami untuk memberikan solusi TI komprehensif untuk mengatasi kebutuhan ekonomi digital saat ini.

Program Netapp Academic Alliances membantu mahasiswa teknologi informasi saat ini untuk mempelajari teknologi, terminologi dan kemampuan yang diperlukan untuk mengelola data dalam jumlah besar baik secara on premise maupun cloud. Selain itu, Netapp juga akan menyediakan pelatihan tools, dan bahan-bahan kepada fakultas dan pengajar dari Binus International untuk dapat memberikan kurikulum dan bahan studi baru kepada para mahasiswa.

(Source: http://www.teknoup.com/news/37739/netapp-dan-universitas-binus-internasional-mengumumkan-program-academic-alliance-komprehensif-pertama-di-asean/)

Whatsapp