People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY MENERIMA PADMA MITRA AWARD 2017 UNTUK KATEGORI PEDULI KEMISKINAN

Jakarta, 1 Februari 2018
BINUS UNIVERSITY menerima Padma Mitra Award 2017 Tingkat Provinsi DKI Jakarta untuk kategori Peduli Kemiskinan. Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kepada Bapak Johan selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development BINUS UNIVERSITY pada hari Rabu, 31 Januari 2018 di Balai Kota Jakarta. Padma Mitra Award adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada badan usaha yang berjasa dan berprestasi dalam melaksanakan tanggung jawab sosial di bidang kesejahteraan sosial.
Ada 6 (enam) kategori dan pemenang dalam penghargaan tersebut yaitu: BINUS UNIVERSITY untuk Peduli Kemiskinan, ConocoPhillips (Grissik) Ltd untuk Peduli Disabilitas, PT Astra International Tbk untuk Peduli Disabilitas, PT FIF untuk Peduli Kemiskinan, PT Bank DKI untuk Peduli Ketunaan Sosial dan Penyimpangan Perilaku, dan PT Mitra Adiperkasa Tbk untuk Peduli Ketelantaran. Penilaian dilakukan dengan melalui tahap seleksi berupa pemenuhan kelengkapan administrasi, presentasi akan program sosial yang dijalankan, serta visitasi asesor ke lapangan.
Program sosial yang dijalankan BINUS UNIVERSITY berupa program Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis untuk murid sekolah dasar Kelas 1 sampai dengan kelas 9 yang diadakan di area Kemanggisan dan Tangerang; Program Orang Tua Asuh; Garage sale serta pemberian beasiswa.
“Harapan dan rencana kedepan, kami akan meneruskan program yang sudah berjalan dengan baik ini dengan memperluas kerja sama dengan berbagai institusi dan komunitas agar semakin banyak pihak yang terbantu. Hal ini sesuai dengan visi besar BINUS Higher Education yaitu fostering and empowering the society in building and serving the nation” ujar Bapak Johan selaku Vice Rector Student Affairs & Community Development BINUS UNIVERSITY.
Sebagian besar program ini diikuti oleh volunteer yang berasal dari mahasiswa/i BINUS UNIVERSITY yang dikelola oleh Teach for Indonesia – BINUS UNIVERSITY. Selain sebagai volunteer pada kegiatan sosial yang sifatnya project singkat, mahasiswa juga dapat menyalurkan jiwa sosial mereka kedalam salah satu program yang berhubungan dengan akademik yang dinamakan program 3+1 yaitu menjalani 3 tahun kuliah dan 1 tahun menjalani salah 1 dari 5 enrichment program yaitu internship (magang), community development (pengabdian social), research (riset), start-up business (merintis usaha), atau study abroad (belajar ke luar negeri). Jika mengambil program community development, mahasiswa akan melakukan pengabdian sosial di sekolah, komunitas, atau NGO (Non-Governmental Organization).
***
Sekilas tentang BINUS UNIVERSITY
BINUS UNIVERSITY merupakan perguruan tinggi terkemuka berakreditasi A di Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 36 tahun membina nusantara melalui pendidikan, BINUS UNIVERSITY ditargetkan akan menjadi world-class university pada tahun 2020.
BINUS UNIVERSITY berkomitmen 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY bekerja di perusahaan global atau menjadi entrepreneur. Tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengalaman belajar di kampus, mahasiswa juga diberikan pengalaman langsung di dunia industri.
Melalui program 3+1, mahasiswa berkesempatan untuk bertemu dan belajar langsung dengan para pelaku industri. Dengan konsep belajar selama tiga tahun di kampus dan 1 tahun belajar di luar kampus, mahasiswa dapat memilih salah satu dari lima program yang ada : internship, community development, research, start-up business, atau study abroad (kuliah di luar negeri).


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close