Printerous CEO: Kevin Osmond (batch 2005)

Disadur dari: https://www.quipper.com/id/blog/quipper-campus/campus-info/binus_international/

Perkembangan startup yang semakin pesat di Indonesia, didominasi dengan peran anak muda. Hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya CEO/founder startup yang usianya relatif masih muda. Di balik cerita sukses tersebut, terdapat peran dari perguruan tinggi, khususnya dalam membimbing dan menyiapkan generasi muda untuk terus aktif menyalurkan ide kreatifnya, Quipperian.

Sebagai kampus yang di kenal  dengan  kampus yang paling update di bidang teknologi dan  banyak menghasilkan technopreneur yang berhasil membangun startup-startup keren, banyak banget CEO/founder startup yang merupakan lulusan BINUS INTERNATIONAL lho! Salah satunya akan kita bahas di artikel kali ini, Quipperian.

Kevin Osmond, adalah salah satu alumni BINUS INTERNATIONAL jurusan Computer Science angkatan 2005 yang saat ini menjadi CEO Printerous.  Printerous adalah Online Printing Platform terbesar di Indonesia yang menghadirkan layanan cetak online mudah & murah untuk kebutuhan usaha dari kartu nama, flyer, banner, t-shirt sampai solusi packaging/kemasan.

Saat ini, Printerous melayani  5.000+ usaha dan bekerja sama dengan 200+ percetakan di 20 kota besar di Indonesia. Kedepannya, Printerous akan meningkatkan seluruh aspek bisnis agar bisa menjadi pemimpin pasar percetakan di Indonesia dan pengembangan pasar ke Asia Tenggara. Simak profil singkat pendiri Printerous yang lahir dari BINUS University, yuk!

Sekilas tentang Printerous & Kevin Osmond

Bagi Kevin, bisnis adalah dunia yang sangat baru karena ia hanya mendalami Teknik Informatika saat kuliah. Meski awam, tetapi Kevin nekat menceburkan diri ke dalamnya, Quipperian.

Bermula dengan menyewa salah satu ruangan di ruko sebagai tempat bisnis, Kevin mulai menjalankan aktivitas usahanya. Awal bisnis yang ia bangun adalah IT agency. 6 tahun menjalankan roda usahanya, hasilnya tidak seperti yang diinginkan. Kegagalan yang ia alami membuat ia belajar dan akhirnya memutuskan untuk terjun ke online business yang pada saat itu sedang pesat-pesatnya.

Kevin sempat terlibat dengan pendirian beberapa situs seperti Filmoo, Fimela, Tiket.com, dan Bouncity. Namun, seiring berjalannya waktu, Kevin memutuskan membangun sebuah startup business yang diberi nama Printerous (baca : print terus). For your information, printerous merupakan sebuah online printing service serupa Vistaprint, Quipperian.

Di awal tahun 2017 lalu, Printerous mengumumkan telah memperoleh investasi sebesar US$ 1,4 juta atau setara Rp 20 miliar, lho! Pendanaan pra-seri A ini dipimpin Golden Gate Ventures dari Singapore yang diikuti oleh Sovereign’s Capital asal Amerika Serikat dan grup bisnis Gunung Sewu Kencana dari Indonesia. (sumber: http://www.printgraphicmagz.com).

Dengan investasi baru ini, Printerous akan menggunakannya untuk akuisisi dan retensi pengguna. Langkah ini dilakukan dengan meningkatkan seluruh aspek usaha agar Printerous bisa menjadi market leader di dunia bisnis percetakan, Quippperian. Wah, langkah yang bagus, Printerous!

Melihat cerita sukses dari Kevin, rasa-rasanya tidak salah kalau kita melihat BINUS University merupakan pilihan tepat untuk melanjutkan studi, khususnya jika kamu tertarik terjud di dunia IT. Nah, semoga kisah dibalik kesuksesan lulusan Computer Science BINUS INTERNATIONAL ini bisa memotivasi kamu untuk menjadi technopreneur terbaik ya, Quipperian!