People Innovation Excellence

PERLOMBAAN KEPEDULIAN KEAMANAN SIBER 2016

Latar Belakang

Keamanan Siber (Cybersecurity) Indonesia masa kini dan masa depan adalah tanggung jawab dan akuntabilitas seluruh prodi di seluruh Perguruan Tinggi serta seluruh Dosen dan Mahasiswanya, bukan hanya prodi terkait Elektro dan Teknologi. Semua WNI di NKRI termasuk peserta pendidikan jenjang S1, S2, S3 serta D1, D2, D3, D4 dan Profesi akan bersentuhan dengan risiko.

ISACA adalah asosiasi profesional yang bergerak dibidang IT (Information and related Technology) Governance, Risk Management dan Compliance bertujuan untuk mengembangkan kompetensi dan keahlian melalui program pendidikan dan sertifikasi yang berkualitas global (www.isaca.org). Sebagai bentuk peran serta profesional ISACA Indonesia Chapter dan dalam rangka Bulan Kepedulian Keamanan Siber pada Oktober 2016, dengan ini kami ISACA Indonesia Chapter mengadakan Perlombaan Kepedulian Keamanan Siber 2016.

Maksud, Tujuan, dan Manfaat

Maksud dan tujuan kegiatan yang diselenggarakan bersama dengan seluruh stakeholders dan instansi terutama dunia pendidikan adalah untuk memberikan informasi dan edukasi terkait Keamanan Siber (Cybersecurity)

Dengan kegiatan lomba ini diharapkan terdapat pemahaman, komitmen serta kesadaran bersama diantara akademisi yaitu dosen dan mahasiswa perguruan tinggi menghadapi tantangan Keamanan Siber (Cybersecurity)

 Persyaratan Umum

  • Peserta adalah Perguruan Tinggi dan Prodi dengan Dosen dan Mahasiswa yang terdaftar pada laman PD DIKTI (http://forlap.dikti.go.id)
  • Status Dosen dan Mahasiswa dapat dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Dosen dan Kartu Tanda Mahasiswa atau bukti lain yang setara.

Penilaian

No Kriteria Batas waktu
1. Jumlah unduhan gratis “Cybersecurity Fundamental Study Guide” ISACA  yang dilakukan mahasiswa dan dosen suatu prodi dan/atau suatu Perguruan Tinggi (PT) 30 September 2016
2. Jumlah mahasiswa dan dosen dari suatu prodi dan/atau suatu PT yang bayar dan ujian online Cybersecurity Fundamental (CSX-F) Exam 30 September 2016
3. Nilai 1 (satu) diberikan untuk tiap mahasiswa dan tiap dosen dari suatu prodi dan/atau suatu PT yang mendapat passcode dari ISACA Indonesia dan mengunduh gratis “Cybersecurity Fundamental Study Guide” ISACA Catatan : Unduhan sebelum 15 Agustus 2016 tidak diperhitungkan lagi
4. Nilai 2 (dua) diberikan untuk tiap mahasiswa dan tiap dosen dari suatu prodi dan/atau suatu PT yang mendapat passcode dari ISACA Indonesia dan membayar “Cybersecurity Fundamental Exam” dengan diskon 60% dari USD150 menjadi USD60 dan nilai ujian lulus (nilai > 65) serta file sertifikat CSX-F dikirimkan ke info@isaca.or.id Catatan : Sebelum 1 Oktober 2016, pembayaran dan ujian sebelum 15 Agustus 2016 tidak diperhitungkan lagi
5. Nilai 5 (lima) untuk setiap mahasiswa dan dosen suatu prodi dan/atau suatu PT yang mendapat passcode dari ISACA Indonesia dan berhasil lulus CSX-F dengan nilai ujian diatas 75 serta file sertifikat CSX-F dikirimkan ke info@isaca.or.id Sebelum 1 Oktober 2016

 

Informasi lainnya

  • Informasi resmi tentang Cybersecurity Fundamental Certificate terdapat di http://www.isaca.org/cyber/pages/cybersecurity-fundamentals-certificate.aspx
  • Knowledge Statement dari Cybersecurity Fundamental Certificate yang diujikan terdapat di http://www.isaca.org/cyber/Documents/CSX-Knowledge Statements_res_Eng_0415.pdf
  • Cybersecurity Fundamental Study Guide gratis dan ujian dengan diskon 60% ada di https://t.co/ZjyMArzQ8u
  • Kriteria penghargaan mahasiswa dan dosen per prodi dan per Perguruan Tinggi adalah Penghargaan Emas, Penghargaan Perak dan Penghargaan Perunggu berdasarkan jumlah nilai dan presentasi nilai terhadap populasi mahasiswa per prodi dan/atau setiap Perguruan Tinggi.
  • Kriteria lain dapat dipertimbangkan dan ditetapkan oleh ISACA Indonesia.
  • Sasaran utama adalah NKRI masa depan yang kuat dan unggul dalam Keamanan Siber dan Ketahanan Siber. Kepedulian Keamanan Siber (Cybersecurity Awareness) WNI merupakan persyaratan minimal untuk pencapaian tujuan NKRI selain kesehatan keuangan NKRI dalam era Informasi.
  • Pengumuman Penghargaan: 24 Oktober 2016
  • Pendataan dan Passcode: https://goo.gl/forms/c6bcYtmnQEr9CWoz1
  • Informasi detail phone: +62 21 83786505, halaman ISACA Indonesia Chapter: http://isaca.or.id

Penyelenggaraan perlombaan ini tidak akan optimal tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak khususnya dari Akademisi. Besar harapan kami agar kiranya Perguruan Tinggi Bapak/Ibu Rektor untuk ikut mendukung sepenuhnya dengan mendorong para Dosen dan Mahasiswa untuk mengikuti perlombaan ini. Dengan pertimbangan tersebut, pada kesempatan yang baik ini kami mengundang seluruh Perguruan Tinggi untuk kiranya dapat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh ISACA Indonesia Chapter dimaksud.

 


Published at :

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close