2016 International Conference on Game, Game Art and Gamification (ICGGAG 2016)

Game lab BINUS UNIVERSITY International didukung oleh PPTIK ITB, CIEL SBM ITB dan IEEE Indonesia Section mengadakan konferensi international dibidang game, karya game dan gamifikasi pada berbagai bidang aplikasi untuk pertama kalinya di Indonesia dan telah sukses di selenggarakan di kampus BINUS UNIVERSITY INTERNATIONAL FX F6 pada tanggal 19 – 20 December 2016 yang lalu

Konferensi Internasional ICGGAG ini bertujuan sebagai sebuah forum untuk menjalin kerjasama antara akademisi, pakar, peneliti, praktisi, perancang/pengembang aplikasi teknologi game pada berbagai bidang aplikasi untuk mendiskusikan dan menyebar-luaskan ide-ide baru dan hasil penelitian terakhir seluruh aspek game yang mempunyai dampak sosial.

KonferensiInternasionalgames ini akan di hadiri oleh pembicara tamu Prof. Scot Osterweil (Creative Director of Education Arcade dan Research Director di MIT Corporate Media Studies), Prof. Daniel  FungShuen Sheng (Vice Chairman Medical Board at Institute of Mental Health Singapore), Dr. dr. TjhinWigunaSp KJ (‎PsikiatriAnakdanRemaja, ‎Department Psikiatri, FKUI/RSCM), dan Dr. Abi Jabar (Chairman of the Executive Board, Yayasan Dharma Bermakna). Selain itu juga akan di hadiri oleh 50 orang yang terdiri dari akademisi, peneliti, praktisi,dan presenter dari 8 negara. Pada konferensi pertama ini sebanyak 41 paper telah memenuhi persyaratan dari keseluruhan 81 paper yang dikirimkan oleh para peneliti sehingga persentase penerimaan paper sebesar 50.6 %.Seluruh paper yang memenuhi syarat akan dipresentasikan didalam 8 sessi dan selanjutnya di publikasikan di dalam prosiding konferensi.

Acara International Conference on Game, Game Art dan Gamification ini akan diselenggarakan di Kampus BINUS UNIVERSITY INTERNATIONAL F6 FX – JlSudirman Jakarta Pusat dan di dukung olehPPTIK ITB, CIEL SBM ITB, IEEE Indonesia Section, dan Media.

Sekilas tentang BI

Binus University Internationalmerupakan program S1 internasionaldariBinus University yang bekerjasamadengan  15 universitasterkemuka di Australia, Eropadan Asia, yaitu: Macquarie University, Queensland University of Technology, RMIT University, University of New South Wales (UNSW) dan University of Wollongong (UOW) di Australia; Victoria University of Wellington di New Zealand; Bournemouth University, Northumbria University dan University of Nottingham di Inggris; Cologne Business School (CBS) di Jerman; In Holland University of Applied Science, Saxion University di Belanda; IESEG di Perancis  dan Ningbo University di China.

Berdirisejaktahun 2001, di lokasistrategis di daerahSenayan, BINUS INTERNATIONAL menyelenggarakanpendidikanberstandarinternasionaldengansistem dual degree yang memungkinkanmahasiswamendapatkanduagelar (Sarjanadari BINUS INTERNATIONAL dan Bachelor dariuniversitaspartner di luarnegeri), ataupun Master’s Track Program dimanamahasiswabisamenyelesaikan S1 dan S2 merekadalamwaktu yang lebihsingkat (bekerjasamadengan Macquarie University, Australia).

Binus University International memiliki 7 jurusan, yaitu : International Accounting & Finance, Communication, Computer Science, Film, Business Information Systems, International Business, dan Business Management and Marketing.InformasimengenaiBinus International dapatdilihatpada website: http://international.binus.ac.id/

Sekilas tentang GameLabBinus University International

GameLab adalah inisiatif Binus University International untuk memajukan, mempromosikan, dan mengkomunikasikan penelitian dibidang game yang mempunyai dampak sosial.

Kegiatan Utama GameLab adalah:  (i) Game/Board game at work: adalah acara mingguan yang melibatkan dosen dan mahasiswa untuk mengenal dan mengevaluasi game dengan tema yang dipilih;  (ii) GameLab STAGE: adalah acara bulanan yang diselenggarakanolehGameLab. GameLab STAGE singkatandari: Seminar, Talk, and Gathering Event.  Didalam acara bulanan yang bertempat di Ruang Auditorium, Kampus FX Sudirman ini diisi oleh pembicara tamu dari kalangan akademisi, peneliti, atau praktisi yang memiliki ketertarikan atau pengalaman riset dibidang teknologi game. Acara selanjutnya adalah diskusi mengenai permasalahan, potensisolusi, dan ide mengenai solusi berbasis game pada bidang tertentu misalnya: pendidikan, kesehatan, pengembangan sosial;  (iii) Game Forum: adalah acara tiga bulanan melibatkan anggota Game Research Network untuk mendiskusikan berbagai hal terkait dengan penelitian dan pendidikan dibidang game; (iv) Penerbitan International Journal on Games and Gamification, and (v) Pelaksanaan International Conference on Games and Gamification.

Sourcehttps://mediasionline.com/news/2016-international-conference-on-game-game-art-and-gamification-icggag-2016/

Whatsapp