People Innovation Excellence

‘Jack Reacher 2’: Aksi Melempem Tanpa Kharisma

38015205-6151-4f47-ae77-956abc102d4a_169Jakarta – Reacher (Tom Cruise) kembali untuk menghajar orang-orang jahat dalam Jack Reacher: Never Go Back. Kali ini, di tengah kesibukannya hidup nomaden, Reacher berkorespondensi dengan Mayor Turner (Cobie Smulders). Korespondensi keduanya berakhir dengan mereka janjian untuk bertatap muka.

Namun sepertinya nasib berkata lain. Ketika Reacher sampai di kantor Turner, Reacher menemukan sebuah meja yang diduduki oleh orang lain. Turner katanya dituduh atas kasus mata-mata dan sedang menunggu pengadilan militer. Reacher tahu ada yang tidak beres. Apalagi setelah dia dituduh memiliki anak bernama Samanta (Danika Yarosh). Kini, ia Reacher bersama Turner berusaha mencari tahu siapa yang sebenarnya sedang memfitnah mereka.

‘Jack Reacher 2’ dibuat dengan treatment yang berbeda dengan film pertamanya. Jika film pertamanya dibuat dengan ambisius, lengkap dengan misteri yang lebih rumit dan kehadiran Werner Heznog sebagai antagonisnya, ‘Jack Reacher: Never Go Back’ ini terasa seperti sebuah film aksi kelas B yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Tidak ada pemain yang terkenal di sini selain Tom. Colbie Smulders, meskipun nge-hits sebagai Robin Scherbatsky dalam sitkom terkenal ‘How I Met Your Mother’, belum bisa dikategorikan sebagai pemain film papan atas. Selain dua nama itu, hampir seluruh pemain film ini adalah aktor-aktor yang tidak terkenal. Ditambah, Hal penyutradaraan Edward Zwick yang cenderung laidback.

Jika film pertamanya masih menawarkan adegan kejar-kejaran yang terkesan mahal, semua yang ada di film ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di film-film yang dibintangi Statham atau Van Damme. Adegan aksinya cenderung melempem. Apalagi jika dibandingkan dengan aksi Cruise di film mahal seperti ‘Mission:Impossible’.

Skrip yang ditawarkan oleh Richard Wenk, Edward Zwick dan Marshall Herkovitz pun terasa konvensional, untuk tak menyebut kata membosankan. Tidak ada misteri yang penuh dengan intrik yang kompleks. Plotting adegannya begitu sederhana. Dari A ke B dan C. Begitu seterusnya sampai film berakhir. Jika film pertamanya masih ada usaha untuk membuat Jack Reacher nampak serius dan ambisius, film keduanya ini terlihat lebih santai. Tom Cruise pun juga nampak tidak terlihat sebegitu bersemangat seperti biasanya.

Dengan plot yang begitu sederhana, bumbu-bumbu roman yang aduh begitu tertebak dan dialog-dialog yang penuh dengan oneliner kocak, ‘Jack Reacher: Never Go Back’ adalah sebuah film yang enak ditonton jika Anda malas berpikir. Tapi jika Anda mengharapkan sebuah film aksi yang menarik dengan musuh yang berkharisma dan resolusi yang luar biasa, film ini bukanlah yang Anda cari.

Candra Aditya penulis, pecinta film. Kini tengah menyelesaikan studinya di Jurusan Film, Binus International, Jakarta.

Source:
https://hot.detik.com/movie/d-3326731/jack-reacher-2-aksi-melempem-tanpa-kharisma

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close