People Innovation Excellence

The Secret Life of Pets: Mengintip Dunia Anjing-anjing Rumahan

2

Jakarta – Illumination Entertainment, rumah produksi di balik sukses dua jilid ‘Despicable Me’ dan ‘Minions’, kembali menghibur para pecinta animasi dan pecinta binatang dalam karya terbaru mereka yang diberi judul ‘The Secret Life of Pets’. Dirilis di Amerika pada minggu pertama Juli, film ini berhasil meraih pundi-pundi dollar yang membuat para pembuatnya tersenyum kesenangan. Dengan bujet 75 juta dollar, film animasi ini menjadi hit musim panas ini dengan 675 juta dollar dari pendapatan seluruh dunia, dan tentu saja masih terus akan bertambah.

Sesuai judulnya, film ini mengisahkan tentang kehidupan para binatang peliharaan ketika para majikan mereka sedang bekerja. Karakter utamanya adalah seekor anjing bernama Max (disuarakan oleh komedian Louis CK) yang tinggal bersama majikannya bernama Katie (disuarakan oleh Ellie Kemper) di Manhattan. Tragedi terjadi ketika Katie pulang dengan membawa anjing baru bernama Duke (disuarakan oleh oleh Eric Stonestreet).

Duke, yang badannya jauh lebih besar dari Max, segera menjadi saingan utama. Max pun memutuskan untuk menunjukkan siapa yang paling berkuasa. Ketika mereka sedang jalan-jalan, Max dan Duke terlibat dalam sebuah argumen yang membuat mereka nyasar ke gang gelap. Saat itulah mereka diserang oleh sekelompok kucing jalanan. Dan petualangan pun dimulai.

1

Tidak bisa disangkal, Illumination Entertainment jeli dalam melihat peluang. Di zaman ketika semua orang mempunyai akun sosial media dan kamera berponsel, binatang peliharaan adalah salah satu hal yang paling sering ditemukan di internet selain foto soal makanan. ‘The Secret Life of Pets’ jelas mempunyai target penonton yang makin lebar.

Skrip yang ditulis oleh Brian Lynch, Cinco Paul dan Ken Daurio memang jauh dari kata original. Sebagai film animasi yang bukan merupakan sekuel, film ini cukup jinak dalam bercerita. Tidak ada plot yang mengejutkan seperti karya-karya Pixar. Daya tarik film ini justru terdapat pada hal-hal yang sederhana seperti kelakuan-kelakuan miring para binatang ketika mereka sedang sendirian di apartemen. Ada anjing yang ternyata gemar mendengarkan musik metal.

Seperti karya animasi mahal Hollywood lainnya, film ini juga menawarkan animasi yang begitu indah dengan warna-warna yang akan membuat Anda terkesima. Visualnya begitu menarik sehingga baik penonton dewasa maupun anak-anak akan betah menontonnya. Karakter-karakternya yang unik juga terdeskripsikan dengan baik sehingga meskipun petualangan karakter utamanya tidak wow-wow amat, penonton akan tetap setia menikmati film ini.

Salah satu kelebihan film ini adalah karakter-karakternya yang unik. Dan tentu saja, karena ini adalah film keluarga, pesan moralnya sangat kuat. Suntikan emosi tersebut berhasil disampaikan berkat pengisi suara yang begitu berbakat. Dari Louis CK, Eric Stonestreet sampai Kevin Hart semuanya memberikan suntikan energi yang pas.

‘The Secret Life of Pets’ memang tidak mempunyai pernyataan politik seperti yang dipersembahkan oleh ‘Zootopia’ beberapa bulan lalu. Namun, setidaknya film ini memberikan gambar-gambar yang menarik, petualangan yang seru dan tentu saja binatang-binatang yang akan memberikan kehangatan kepada Anda. Ini adalah sebuah film yang akan membuat Anda semakin cinta kepada binatang peliharaan Anda. Dan, bagi yang tidak mempunyai binatang peliharaan, mungkin akan mulai berpikir untuk mempunyai setidaknya satu ekor anjing lucu.

Candra Aditya penulis, pecinta film. Kini tengah menyelesaikan studinya di Jurusan Film, Binus International, Jakarta.

Sumber: https://hot.detik.com/premiere/d-3285785/linear-gradient(to%20right,%20rgb(208,%200,%200)%200%25,%20rgb(182,%200,%200)%20100%25)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close