People Innovation Excellence

‘Mr. Right’: Panggung Senang-senang Anna Kendrick

Anna KendrickMartha (Anna Kendrick) sungguh apes. Ketika dia sedang berada di rumah pacarnya dan bersiap untuk memberinya kejutan, sang pacar malah muncul di hadapannya sedang berciuman dengan selingkuhannya. Yang lebih parah lagi, ketika Martha bertanya kepada sang kekasih kenapa dia tega melakukan hal itu, sang pacar mengaku bahwa Martha adalah gadis yang membosankan.

Sophie (Katie Nehra), sahabat sekaligus roommate-nya, menemukan Martha berada di dalam lemari dan menangis. Sebagai sahabat yang baik, Sophie langsung menghibur Martha dan mengusulkan untuk mengobati luka hatinya. Martha mencobanya. Tapi, dia malah dicakar kucing. Dalam perjalanan balik untuk mengobati hatinya, Martha bertemu dengan cowok misterius tidak bernama (Sam Rockwell) yang membuatnya penasaran. Sayangnya, Martha tidak tahu bahwa cowok tersebut adalah pembunuh bayaran.

Ditulis oleh Max Landis yang memberikan kita film found footage-superhero-teenage ‘Chronicle’ beberapa tahun silam, ‘Mr. Right’ adalah sebuah komedi romantis yang dibalut dalam banyak adegan aksi yang berlebihan. Sayangnya, tidak seperti ‘Chronicle’ yang memberikan banyak hal-hal yang fresh meskipun premisnya sudah banyak diceritakan di film-film sejenis, ‘Mr. Right’ ternyata masih terjerembab dalam plot yang gampang ditebak.

Usaha Landis untuk membuat adegan-adegan konyol memang patut diacungi jempol, tapi semuanya serba tanggung. Kurang aksi untuk bisa membuat penonton terkesan dan kurang lucu untuk membuat semua orang tertawa terbahak-bahak. Jadinya serba salah. Twist tentang rahasia si Mr. Right sendiri juga gampang ditebak. Untungnya Landis sengaja membuat para penjahatnya super-idiot sehingga film ini masih memberikan beberapa momen yang memang benar-benar lucu.

Paco Cabezas, sang sutradara, untungnya tahu siapa saja aktor yang tepat untuk memerankan karakter-karakter yang diciptakan oleh Landis. Sam Rockwell sebagai Mr. Right memang tidak memiliki gaya suave yang kebanyakan dimiliki oleh aktor-aktor Hollywood yang memerankan peran serupa. Rockwell tidak setampan Daniel Craig atau setangguh Matt Damon. Namun Rockwell mempunyai kharisma yang kuat dan comedic timing yang bagus sehingga aksinya bersama Anna Kendrick tetap enak untuk ditonton.

Tim Roth dengan aksennya yang bisa berubah-rubah juga meyakinkan dan asyik ditonton sebagai penjahat utama. Sementara RZA menunjukkan kualitasnya sebagai aktor komedi yang bagus. Dia adalah orang yang akan membuat Anda tertawa terbahak-bahak atas kelakuannya yang mencla-mencle sepanjang film.

Tapi Mr. Right memang milik Anna Kendrick. Anda mungkin mengenalnya sebagai pemimpin Barden Bellas dalam dua film ‘Pitch Perfect’. Kendrick yang sudah mendapatkan nominasi Tony Awards, Oscar, BAFTA, SAG Awards dan Golden Globe memang tidak pernah mengecewakan. Ia mampu meyakinkan penonton sebagai cewek punya otak seperti dalam ‘Rocket Science’ atau ‘Up In The Air’. Dia bisa menjadi the girl next door seperti dalam ‘Drinking Buddies’, judes dalam ‘Scott Pilgrim vs. The World’ dan juga sosok menyebalkan seperti dalam ‘Happy Christmas’ atau empat film pertama serial ‘Twilight’. Dan, ia bisa menjadi bloon clueless seperti dalam ini. Ekspresi tololnya dan caranya mengekspresikan dialog menjadikan film ini enak untuk dinikmati.

‘Mr. Right’ memang klise. Tapi, jika Anda ingin menonton Sam Rockwell dan Anna Kendrick bersenang-senang, ini adalah tontonan yang pas. Dan, kadang kala, tontonan “cemen” adalah pilihan yang pas untuk menghilangkan penat.

Candra Aditya penulis, pecinta film. Kini tengah menyelesaikan studinya di Jurusan Film, Binus International, Jakarta.

Sumber
http://food.detik.com/read/2016/06/06/151541/3226506/229/mr-right-panggung-senang-senang-anna-kendrick


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close