People Innovation Excellence

Binus dan Kedutaan AS Gelar U.S Innovation Roadshow

BINUS Internasional University bekerja sama dengan Kedutaan Amerika, mengadakan acara U.S Innovation Roadshow. Pada kesempatan ini hadir pula perwakilan dari Amerika, Ambassador David Thorne – Special Advisor to U.S Secretary of State, dan beberapa perusahaan yang berasal dari Amerika, seperti Qualcomm diwakili oleh Susie Armstrong, Senior Vice President Engineering; Coursera diwakili oleh Rebecca Taber, Head of Strategic Growth Partnership; dan GE Indonesia diwakili oleh David Hutagalung – Director, Government Affairs & Policy.

Berkembang pesatnya industri kreatif di Indonesia ditandai dengan munculnya perusahaan-perusahaan rintisan (start-up) di Indonesia, hal ini menarik perhatian Amerika sebagai salah satu pusat industri kreatif dunia. David Throne mengaku kagum dengan perkembangan startup di Indonesia. “Saya melihat orang Indonesia semakin bisa melihat peluang bisnis dan menciptakan inovasi untuk mengembangkan peluang tersebut,” ujarnya

David menjelaskan, inovasi sangat penting untuk mengembangkan perusahaan. Saat ini, GE Indonesia sedang menjalani pilot project bekerja sama dengan Universitas Indonesia dalam mengembangkan telemedicine. Lewat telemedicine ini diharapkan nantinya akan mempermudah kerja paramedis di daerah (misalnya di Puskesmas) seperti dokter kandungan, untuk melaporkan atau berkonsultasi dengan para ahli di rumah sakit besar mengenai kondisi pasiennya secara online.

“Penyebaran dokter spesialis di Indonesia kurang merata. Sehingga banyak rakyat di daerah pelosok tidak bisa mendapatkan perawatan yang memadai. Dengan adanya telemedicine ini, penduduk yang tinggal di pelosok dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis secara online, sehingga bisa mendapatkan perwatan yang sesuai,” jelasnya. Peralatan telemediice sudah disebar ke luar Jakarta, namun untuk jumlah unitnya David belum bisa memberikan penjelasan.

Untuk memperluas portofolio perusahaan, GE Indonesia mulai masuk ke segmen software. Pengembangan software ini menggunakan sistem open source. Jadi, semua pengguna bisa mengambil software tersebut dan mengembangkannya. (EVA)

Sumber:

Binus dan Kedutaan AS Gelar U.S Innovation Roadshow

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close