People Innovation Excellence

Didik Bakat Muda, Binus International Berikan Kurikulum Data Management Dari NetApp

Jakarta, Selular.ID – Bibit-bibit calon profesional dalam pengelolaan data di Indonesia harus terus ‘dipupuk’ untuk menghadapi peningkatan daya saing menghadapi pasar bebas ASEAN (MEA). NetApp Inc, menjalin kerjasama program Academic Alliance pertama di ASEAN dengan Universitas Binus Internasional (Binus).

Setelah menandatangani MoU, di Kampus Bina Nusantara International University, Jakarta, hari ini (21/9/2015), Binus akan memasukkan bahan pengajaran mengenai penyimpanan dan pengelolaan data dari NetApp, dan bakal ditanamkan dalam kurikulum program Business Information Systems melalui mata kuliah Business Computing Infrastructures and Communication. Mata kuliah ini wajib diikuti oleh mahasiswa tahun kedua dan ketiga. Kurikulum baru ini bakal mulai diterapkan mulai dari September untuk tahun ajaran baru 2015.

wpid-netapp-binus-international-academic-alliance-mou-signing-2-1.jpg

“Kami percaya, kurikulum ini akan menambah dimensi yang signifikan pada kemampuan para mahasiswa Binus untuk memberikan solusi TI dalam mengatasi kebutuhan ekonomi digital saat ini,” ungkap Samuel Mahatmaputra, Head of Business Information Systems Program Binus International University.

Di dunia TI saat ini penyimpanan dan pengelolaan data merupakan hal yang penting bagi efesiensi bisnis, fleksibilitas, dan inovasi. Oleh karena itu, mengembangkan pemahaman dan keahlian dalam area ini menjadi sangat penting untuk mempersiapkan para ahli TI meraih kesuksesan di masa depan.

NetApp akan menyediakan pelatihan, tools, dan bahan-bahan kepada fakultas dan pengajar dari Binus International untuk dapat menghantarkan kurikulum dan bahan ajaran baru kepada mahasiswa. Seluruh konten, bahan, dan tools selama 30 jam sesi pembelajaran bakal disediakan oleh perusahaan data management tersebut secara gratis.

(Source: http://selular.id/news/2015/09/didik-bakat-muda-binus-international-berikan-kurikulum-data-management-dari-netapp/)


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close