People Innovation Excellence

Karismath Hadirkan Terobosan Konsep Belajar Mengajar Matematika

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Belajar merupakan sebuah kegiatan yang sering kali menimbulkan masalah bagi anak-anak, dan matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang paling problematis dalam hal ini bukan saja bagi anak-anak, namun juga bagi para pengajar (orang tua dan guru).
Menurut Trends in International Mathematics Science Study (TIMSS) yang dilakukan pada tahun 2011, pembelajaran matematika di Indonesia berada di peringkat yang tidak begitu baik, yaitu peringkat 38 dari 42 negara. Ini berarti kualitas pembelajaran matematika di Indonesia masih jauh tertinggal dibandingkan negara-negara ASEAN lain seperti Singapura, Thailand atau Malaysia.
Shad Moarif selaku founder Karismath mengatakan, Karismath merupakan proses belajar matematika yang universal dan fleksibel sehingga metode ini bisa melengkapi konsep matematika yang sudah menjadi kurikulum sekolah-sekolah di Indonesia.
Karismath menggunakan metode struktur visual yang menciptakan garis besar dari jalur belajar yang alami. Metode ini dimulai dengan menggunakan gambar tanpa angka, kemudian secara perlahan bergerak ke konsep dan pengoperasian matematika yang abstrak.
Seiring perjalanan waktu, dunia berevolusi. Mulai dari teknologi, gaya hidup, bahkan metode belajar. Saat ini, kendala yang sering ditemui oleh para orang tua adalah ketika anak-anak menjalani ujian matematika dan membutuhkan panduan dari orang tua, namun metode belajar yang berbeda malah menciptakan hambatan bagi para orang tua. Ini pula yang menjadi salah satu fokus dari metode yang digunakan oleh Karismath.
Dengan menggabungkan teknik psikologi dan matematika, proses pembelajaran matematika akan menjadi sangat efektif karena dalam waktu singkat anak-anak dapat mempelajari banyak materi. Yang paling penting adalah Karismath membantu agar para orang tua tidak lagi mengalami kesulitan dalam membantu anak belajar, sehingga proses belajar pun menjadi sangat menyenangkan, tambah Shad.
Atas dasar tersebut, Karismath berkolaborasi dengan Prana Satya Indonesia untuk menyelenggarakan sebuah seminar yang dibuka untuk umum pada tanggal 25 April 2015, bertempat di Binus International University.
Tina Maladi selaku Marketing Director PT. Prana Satya Indonesia mengatakan bahwa Prana Satya Indonesia adalah institusi yang sangat peduli dengan pendidikan di Indonesia, serta melihat opportunity yang sangat bagus yang diberikan oleh Karismath kepada para pengajar dan anak-anak.

Source : http://indonesia.shafaqna.com/ID/ID/333251-Karismath-Hadirkan-Terobosan-Konsep-Belajar-Mengajar-Matematika


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close