The Sultan Hotel & Residence Jakarta Raih ‘Indonesia Leading Green Hotel 2014/2015’

Tahun 2014 The Sultan Hotel & Residence Jakara kembali menerima penghargaan ‘Indonesia Leading Green Hotel 2014/2015’. Penghargaan ini diserahkan pada tanggal, 15 Desember 2014, oleh ITTA Foundation yang bekerjasama dengan Binus Business School dalam acara gala dinner di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta. ITTA merupakan acara penghargaan tahunan bergengsi untuk industri travel dan tourism di Indonesia.

Penghargaan ini cukup bergengsi lantaran diikuti oleh lebih dari 200 nominasi yang terbagi dalam beberapa kategori. Peraih penghargaan harus melewati beberapa tahapan seleksi yang meliputi online voting oleh masyarakat umum dan dilanjutkan dengan penilaian oleh ITTA Advisory board beserta tim ahli dari Binus Business School.

“Kami sangat bangga diberikan kepercayaan kembali oleh masyarakat untuk menerima penghargaan sebagai Indonesia Leading Green Hotel 2014/2015. Penghematan energi, pelestarian pohon dan tanaman hijau, ramah lingkungan serta beragam kegiatan sosial yang rutin kami lakukan telah membuktikan kepada masyarakat atas komitmen dan konsistensi kami dalam mendukung program pemerintah untuk membangun pariwisata Indonesia yang berkelanjutan (ramah lingkungan)”, ungkap I Nyoman Sarya, General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Selain ditunjang dengan area hijau seluas 8 hektar, The Sultan Hotel & Residence Jakarta dalam membuktikan komitmennya membentuk komite khusus “Energy Saving” yang beranggotakan karyawan pilihan dari seluruh departemen untuk mempelajari prosedur dan tips pemeliharaan energi, sehingga semua lampu, unit pendingin udara dan elevator di hotel dapat dipastikan hanya aktif pada saat dibutuhkan. Komite ini juga bertanggungjawab untuk pengelolaan sampah di hotel, memisahkan antara sampah kering dan sampah basah untuk kemudian didaur ulang.

 

Source: http://www.tourismwatchnews.com/the-sultan-hotel-residence-jakarta-raih-indonesia-leading-green-hotel-20142015/

Whatsapp