BINUS International Menerima 57 Student Exchange dari Berbagai Benua

Jakarta-Mediasi Online. Dalam rangka mewujudkan visi menjadi “a world class knowledge institution in continuous pursuit of innovation and enterprise, berbagai upaya internasionalisasi dilakukan oleh BINUS. Salah satunya adalah melalui program pertukaran mahasiswa antar negara.

Program pertukaran mahasiswa yang dilakukan oleh BINUS ada dua jenis, yaitu : mengirimkan mahasiswa BINUS ke luar negeri untuk belajar di universitas rekanan dan menerima mahasiswa asing untuk belajar di BINUS. Sejak tahun lalu, BINUS International menerima setidaknya 50 mahasiswa exchange yang akan belajar di kampus BINUS International selama satu semester. Pada semester genap ini, BINUS International menerima 57 mahasiswa exchange yang berasal dari benua Asia, Eropa dan Amerika. Mereka menjalani masa orientasi di kampus BINUS The Joseph Wibowo Center (JWC) Senayan, pada Rabu (18/2) lalu, untuk memasuki perkuliahan di akhir bulan Februari 2015.

 

BINUS International sudah mengirimkan dan menerima exchange student sejak tahun 2010. BINUS International mengirimkan mahasiswanya ke universitas rekanan yang tersebar di seluruh dunia, melalui berbagai program internasional seperti Dual Degree, Exchange Program dan Short Course. Untuk program pertukaran mahasiswa, BINUS International memiliki 65 universitas rekanan dan juga ikut dalam jaringan ISEP (International Student Exchange Program) yang memiliki 300 anggota di seluruh dunia. Semester ini BINUS International mengirimkan sekitar 80 mahasiswa dari BINUS University dan BINUS International ke Rotterdam Business School, Queensland University of Technology, Chung Yuan Christian University dan Cologne Business School.

Dwitha J. Ulibasa Harahap selaku Overseas Program Officer BINUS International berharap untuk ke depannya BINUS dapat lebih banyak lagi menerima pertukaran mahasiswa dari berbagai negara dari lima benua di dunia.

–000–

 Sekilas tentang BINUS INTERNATIONAL

BINUS INTERNATIONAL merupakan program S1 internasional dari BINUS UNIVERSITY yang bekerjasama dengan universitas terkemuka di Australia, Eropa dan Asia, yaitu: Curtin University, La Trobe University Macquarie University, Queensland University of Technology, RMIT University, Swinburne University of Technology, University of New South Wales (UNSW) dan University of Wollongong (UOW) di Australia; Auckland University of Technology (AUT), dan Victoria University of Wellington di New Zealand; Bournemouth University, Northumbria University dan University of Nottingham di Inggris; Cologne Business School (CBS) di Jerman; IHTTI School of Hotel Management di Swiss; In Holland University of Applied Science dan Saxion University di Belanda; Ningbo University di China.

Berdiri sejak tahun 2001, di lokasi strategis di daerah Senayan, BINUS INTERNATIONAL menyelenggarakan pendidikan berstandar internasional dengan sistem dual degree yang memungkinkan mahasiswa mendapatkan dua gelar (Sarjana dari BINUS INTERNATIONAL dan Bachelor dari universitas partner di luar negeri) ataupun Master’s Track Program dimana mahasiswa bisa menyelesaikan S1 dan S2 mereka dalam waktu yang lebih singkat (bekerjasama dengan Macquarie University, Australia).

Saat ini BINUS INTERNATIONAL memiliki delapan jurusan, yaitu : Accounting, Communication, Computer Science, Film, Hospitality & Tourism Management, Information Systems, International Business dan Marketing.

Source : http://mediasionline.com/news/binus-international-menerima-57-student-exchange-dari-berbagai-benua/

Whatsapp