57 Mahasiswa “Student Exchange” Belajar di Kampus Binus International

JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 57 mahasiswa  dari berbagai benua mengikuti  pertukaran mahasiswa di kampus Binus International. Saat ini mereka sedang menjalani orientasi di kampus Binus The Joseph Wibowo Center (JWC) Senayan dan akan memasuki perkuliaahn di akhir Febuari 2015.

Pertukaran mahasiswa yang dilakukan Binus ini ada dua jenis yaitu  mengirimkan mahasiswa BINUS ke luar negeri untuk belajar di universitas rekanan dan menerima mahasiswa asing untuk belajar di BINUS. Tahun ini Binus menerima sebanyak 57 mahasiswa dari benua Asia, Amerika, dan Eropa.

BINUS International sudah mengirimkan dan menerima exchange student sejak tahun 2010. BINUS International mengirimkan mahasiswanya ke universitas rekanan yang tersebar di seluruh dunia, melalui berbagai program internasional seperti Dual Degree, Exchange Program dan Short Course. Untuk program pertukaran mahasiswa, BINUS International memiliki 65 universitas rekanan dan juga ikut dalam jaringan ISEP (International Student Exchange Program) yang memiliki 300 anggota di seluruh dunia.

Sejak tahun lalu, BINUS International menerima setidaknya 50 mahasiswa exchange yang akan belajar di kampus BINUS International selama satu semester. Semester ini BINUS International mengirimkan sekitar 80 mahasiswa dari BINUS University dan BINUS International ke Rotterdam Business School, Queensland University of Technology, Chung Yuan Christian University dan Cologne Business School.

Dwitha J. Ulibasa Harahap selaku Overseas Program Officer BINUS International berharap untuk ke depannya BINUS dapat lebih banyak lagi menerima pertukaran mahasiswa dari berbagai negara dari lima benua di dunia.[]

Source : http://kabarkampus.com/2015/02/57-mahasiswa-student-exchange-belajar-di-kampus-binus-international/

Whatsapp