People Innovation Excellence

SIMBIZ 2015 “Entrepreneuring Your Way Forward”

Radio UNTAR – Jumat (23/01/2015) Seiring dengan perkembangan dunia kerja, banyak pegawai dituntut menjadi entrepreneur yang bisa menghasilkan lapangan pekerjaan. Di saat yang bersamaan, BITE (Binus International Trading Enterprise) melihat banyak anak muda yang memiliki bakat dalam berbisnis dan juga ketertarikan dalam entrepreneur nih Sobat Muda. Maka dari itu BITE bersama Junior Prestasi Indonesia kembali mengadakan kompetisi tahunanya: SIMBIZ. (Simulation Business) untuk ke Sembilan kalinya. Dengan diadakannya kompetisi bisnis ini, diharapkan para peserta dapat melatih managerial skill dan analisis melalui Rally games, JA TITAN software, dan business plan.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 16-18 januari 2015 dan diselenggarakan di dua lokasi yaitu mall @alamsutera dan kampus JWC. SIMBIZ 2015 diikuti oleh 20 SMA negeri maupun swasta dan 15 universitas negeri dan juga swasta dari berbagai daerah di Indonesia. Antusiasme dari para peserta terlihat dari kesiapan mental dan pengetahuan dalam menjawab pertanyaan dan menyelesaikan soal-soal. Dan para pelajar dan mahasiswa akan berkesempatan untuk memenangkan total hadiah Rp 30.000.000 dan 4 trip ke Bali. Luar biasa banget ya hadiahnya!

Untuk pertama kalinya, SMA Santa Laurentia berpartisipasi di SIMBIZ 2015, dan sekaligus memenangi kategori high school Competition. Untuk kategori Universitas, ITB membawa pulang 3 trophy sebagai pemenang pertama, ketiga, dan harapan pertama. Semoga acara SIMBIZ bisa kembali diadakan di tahun-tahun berikutnya dan buat SobMud yang kepengen ikutan, bisa nyicil belajar dari sekarang nih! (CL)

Sumber : http://streaming.radiountar.com/simbiz-2015-entrepreneuring-your-way-forward/


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close