Program Studi Akuntansi Binus Raih Akreditasi Internasional

Liputan6.com, Jakarta Program S1 International Accounting & Finance, Fakultas Bisnis di Binus University International meraih akreditasi internasional EFMD Programme Accreditation System (EPAS) untuk kategori sekolah bisnis dan manajemen.

Akreditasi internasional yang diraih Binus University ini berasal dari organisasi akreditasibusiness school, European Foundation for Management Development (EFMD) yang berbasis di Belgia, Eropa.

“Program International Accounting & Finance, Binus University Internasional adalah program akuntansi pertama di Indonesia yang menerima akreditasi dari EFMD,” ujar Head of Program School of Accounting Binus University International Dewi Fitriasari PhD CSRA CMA dalam keterangan tertulis.

Bagi Binus, menjadi international bukan sekedar slogan. Kualitas program studi haruslah sesuai dengan perspektif internasional dan mendapat pengakuan internasional, salah satunya melalui akreditasi EFMD.

Dewi mengatakan, dengan mendapatkan akreditasi internasional ini, maka Binus memiliki desain yang membuat sebuah universitas mampu mencetak lulusan yang dapat bersaing secara internasional.

“Bagi kita di Indonesia, ini suatu kebanggaan, karena kita sudah dapat secara terbuka menyatakan Indonesia sudah siap bertarung. Kita punya universitas yang terakreditasi internasional,” ucap Dewi.

Dengan pengakuan internasional untuk program International Accounting & Finance ini, Dewi menjelaskan, mahasiswa akan mendapat berbagai keuntungan. Bagi mereka yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri atau bekerja di negara lain akan memiliki peluang lebih besar, karena sudah terbentuk secara akademis dan pola pikir global.

Dewi pun optimistis program studi di Binus University masih bisa mendapatkan akreditasi internasional lainnya.

“Ini adalah langkah awal, kita mulai dari EFMD EPAS, karena memungkinkan akreditasi internasional untuk unit akademis tertentu dari suatu universitas, selama program terafiliasi dengan business school,” ujar Dewi.

Untuk mendapatkan akreditasi EPAS, Dewi menceritakan, Binus membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun mempersiapkan dokumen, desain program, delivery program, hinggaoutput lulusan dan dampaknya di masyarakat. Setelah memenuhi syarat, barulah pihak EFMD melakukan seleksi dan penilaian.

Sumber : http://news.liputan6.com/read/2163839/program-studi-akuntansi-binus-raih-akreditasi-internasional

Whatsapp