Binus University Butuh Persiapan 2 Tahun Untuk Raih Akreditasi EPAS

JAKARTA, KabarKampus – Program S-1 Accounting  Finance, Fakulty of Business Binus University Internasional  meraih akreditasi  EFMD EPAS,  yaitu akreditasi standar Eropa untuk sekolah bisnis dan managemen. Untuk meraih penghargaan ini, Binus memerlukan waktu dua tahun untuk mempersiapkannya.

Menurut Firdaus Alamsjah, Ph.D Executive Dean & Provost Binus Internasional, untuk mendapatkan akreditasi ini diperlukan waktu kurang lebih dua tahun untuk mempersiapkannya. Mulai dari mempersiapkan berbagai dokumen, pembenahan internal meliputi desain program, delivery program, output lulusan, dan dampaknya bagi masyarakat.

Setelah pengajuan akreditasi, kata Firdaus, dilakukan pengecekan apakah semua yang diajukan memenuhi syarat. Setelah dianggap memenuhi syarat, assessor dari EFMD akan datang ke universtas untuk melakukan wawancara ke mahasiswa, alumni, operasional, dosen, dan pihak lainnya.

“Ini merupakan pemicu yang sangat baik bagi Binus. Terutama Binus University International. Karena dengan akreditasi tersebut, berarti proses dan cara kami bekerja dapat menjadi benchmark program-program lainnya,” kata Firdaus.

Ia menuturkan, bagi Binus menjadi internasional bukan sekedar slogan. Kualitas program studi haruslah dengan perfektif internasional dengan standar yang diakui secara internasional. Salah satunya melalui akreditasi EFMD.

EFMD atau European Foundation for Management Development (EFMD) sendiri merupakan organisasi akreditasi business school berbasis di Belgia, Eropa, dan terbagi menjadi sejumlah kategori. Kategori tersebut diantaranya EFMD Improvement Quality System (EQUIS) dan EFMD Programme Accreditation System (EPAS) EQUIS merupakan akreditasi di tingkat institusi (universitas, sementara EPAS merupakan akreditasi untuk tingkat Prodi.

Sember : http://kabarkampus.com/2015/01/binus-university-butuh-persiapan-2-tahun-untuk-raih-akreditasi-epas/

Whatsapp