Binus International dan TUV Rheinland Dorong Inovasi Perusahaan

JAKARTA – Salah satu indikator pendorong pertumbuhan ekonomi adalah melalui inovasi. Tanpa inovasi, perkonomian nasional akan sulit bersaing atau sejajar dengan negara-negara maju. Untuk itu sangat penting mendorong inovasi perusahaan-perusahaan di dalam negeri.

Dalam rangka mendorong langkah inovasi itu, Binus International bekerjasama dengan TUV Rheinland Indonesia meluncurkan program edukasi bagi perusahaan dalam menerapkan sistem manajemen inovasi, pada Rabu (27/8/2014), di kampus Binus International Senayan, Jakarta Pusat.

Program ini bertajuk PPP-Einstein (Public Private Partnership-Enabling an Innovation Network that is Sustainable, Trained, and Experienced in Indonesia). Program ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Melalui rancangan pendidikan yang komprehensif, praktis, realistis, dan didukung oleh personel senior yang telah teruji dan bersertifikat.

“Program PPP Einstein bertujuan untuk mempersiapkan perusahaan-perusahaan dalam menghadapi tantangan perekonomian global. Salah satunya, mendorong perusahaan untuk berkontribusi dalam master plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Indonesia (MP3EI),” ujar Dr. Ralph-Juergen Peters, Head of Innovation TUV Rheinland Cologne, Jerman.

Executive Dean Binus International Firdaus Alamsjah Ph.D, menuturkan program PPP-Einstein sesuai dengan visi Binus sebagai institusi pendidikan kelas dunia yang mengedepankan inovasi dan kegiatan perusahaan.

“Inovasi di Indonesia sudah cukup tertinggal di kawasan Asia sehingga harus segera ditingkatkan. Program PPP-Einstein merupakan yang pertama di ASEAN dan Indonesia yang dirancang bagi perusahaan baik skala kecil maupun besar. Dalam praktiknya, Binus International dan TUV Rheinland akan mendapat bantuan dari pemerintah Jerman, DEG (Korporasi Investasi Jerman),” pungkas Firdaus.

Reporter : Cauzsa CP
Editor : Hermawan

 

Sumber : http://infonitas.com/kelapagading/2014/08/28/binus-international-dan-tuv-rheinland-dorong-inovasi-perusahaan/

Whatsapp