People Innovation Excellence

Gandeng Jepang, Binus Buka Program Studi Teknik Otomotif dan Robotik!

JAKARTA, KOMPAS.com – Bina Nusantara (Binus) University bekerjasama dengan ASO College Jepang meluncurkan Binus-ASO School of Engineering (Base). Base merupakan program studi S-1 yang menawarkan dua bidang keilmuan, yaitu Automotive & Robotics Engineering dan Product Design Engineering.

Rektor Binus University Prof Harjanto Prabowo di The Joseph Wibowo Center, Jakarta, mengatakan bahwa program khusus tersebut diperlukan Binus untuk menjawab tantangan global dalam melahirkan para insinyur muda dan ahli di bidang otomotif, robotik, serta desain produk. Mereka diharapkan mampu bersaing untuk menciptakan beragam inovasi.

“Mereka akan dibekali kurikulum berbasis industri yang disampaikan dengan bahasa pengantar Inggris. Mereka juga mendapat tambahan pelajaran bahasa Jepang,” kata Harjanto sebelum peluncuran program baru tersebut, Senin (25/8/2014).

“Di semester 6 dan 7 nanti mahasiswa juga akan diberi kesempatan mengikuti summer course di Jepang. Di sana mereka akan belajar dan mengenyam pengalaman langsung bagaimana berjalannya sebuah industri di Jepang,” tambahnya.

CEO of ASO College Group, Yutaka Aso, mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang dinamis dan mengalami perkembangan pesat pada industri bisnis automobile dan teknologi. Tingginya jumlah penduduk Indonesia merupakan pasar bagi industri bisnis dunia.

“Dalam hal ini adalah demand akan tenaga ahli untuk mengisi banyak kekosongan di perusahaan-perusahaan Jepang,” ujar Yutaka.

Untuk kerjasama ini, lanjut dia, pihaknya akan mengisi keahlian mahasiswa di bidang product design. Sementara itu, Binus yang sudah lebih dulu berpengalaman dengan bidang teknik, akan fokus pada industrial engineering.

 

Sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2014/08/26/11150471/Gandeng.Jepang.Binus.Buka.Program.Studi.Teknik.Otomotif.dan.Robotik.

 


Published at :
Leave Your Footprint
  1. lulusannya harus ips atau ipa?

  2. Hi Richky, both program are welcome to BASE with some entrance test.
    Thank you

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close