Warnai Pengetahuan Dengan Keindahan Batik Indonesia part 1

batik indonesia – Menumbuhkan kecintaan dan memberikan pemahaman tentang batik serta mengubah paradigma pengetahuan yang selama ini dianggap kaku menjadi lebih berwarna, Library and Knowledge Center (LKC) Binus International mengadakan serangkaian kegiatan membatik dengan tema “Coloring Your Knowledge”.

Batik merupakan salah satu warisan budaya bangsa Indonesia yang telah diakui dunia. Saat ini Batik sangat populer di masyarakat sebagai bahan pakaian yang masih mengandung unsur tradisional dan terdiri dari beragam jenis sesuai daerah asal dengan desain dan motif tersendiri yang khas. Namun tidak banyak orang yang mengetahui motif dan jenis Batik indonesia, apalagi sejarahnya.

Untuk memberikan pemahaman tentang Batik Indonesia serta menumbuhkan kecintaan terhadap kain asli Indonesia ini, Library Knowledge Center (LKC) Binus International mengadakan serangkaian kegiatan dengan tema “Coloring Your Knowledge” pada tanggal 3-5 Juni lalu di Kampus Binus Senayan – The Joseph Wibowo Center.

Kegiatan diisi dengan pameran tunggal koleksi kain Batik Pesisir milik Nurul Akriliyati, S.Sn. yang merupakan pecinta kain dan juga kolektor Batik. Beragam koleksi Batik Pesisir dipajang dalam pameran ini, seperti : Batik Pesisir yang dibuat berdasarkan pengaruh kebudayaan Tionghoa, kebudayaan Belanda yang disebut Batik Belanda, Batik Negoro Telu atau dengan nama lain Batik Tiga Negri, Batik Pengaruh Islam yang disebut Batik Rifa’iyah, Batik Hokokai, Batik Jawa Baru, Batik Adik Baji, Batik Demakan, Kudusan atau Laseman dan Batik Sarwo Edhienan

Sumber : http://ebatiktrusmi.co.id/warnai-pengetahuan-dengan-keindahan-batik-indonesia-part-1/

Whatsapp