People Innovation Excellence

Warnai Pengetahuan Dengan Keindahan Batik Indonesia part 1

batik indonesia – Menumbuhkan kecintaan dan memberikan pemahaman tentang batik serta mengubah paradigma pengetahuan yang selama ini dianggap kaku menjadi lebih berwarna, Library and Knowledge Center (LKC) Binus International mengadakan serangkaian kegiatan membatik dengan tema “Coloring Your Knowledge”.

Batik merupakan salah satu warisan budaya bangsa Indonesia yang telah diakui dunia. Saat ini Batik sangat populer di masyarakat sebagai bahan pakaian yang masih mengandung unsur tradisional dan terdiri dari beragam jenis sesuai daerah asal dengan desain dan motif tersendiri yang khas. Namun tidak banyak orang yang mengetahui motif dan jenis Batik indonesia, apalagi sejarahnya.

Untuk memberikan pemahaman tentang Batik Indonesia serta menumbuhkan kecintaan terhadap kain asli Indonesia ini, Library Knowledge Center (LKC) Binus International mengadakan serangkaian kegiatan dengan tema “Coloring Your Knowledge” pada tanggal 3-5 Juni lalu di Kampus Binus Senayan – The Joseph Wibowo Center.

Kegiatan diisi dengan pameran tunggal koleksi kain Batik Pesisir milik Nurul Akriliyati, S.Sn. yang merupakan pecinta kain dan juga kolektor Batik. Beragam koleksi Batik Pesisir dipajang dalam pameran ini, seperti : Batik Pesisir yang dibuat berdasarkan pengaruh kebudayaan Tionghoa, kebudayaan Belanda yang disebut Batik Belanda, Batik Negoro Telu atau dengan nama lain Batik Tiga Negri, Batik Pengaruh Islam yang disebut Batik Rifa’iyah, Batik Hokokai, Batik Jawa Baru, Batik Adik Baji, Batik Demakan, Kudusan atau Laseman dan Batik Sarwo Edhienan

Sumber : http://ebatiktrusmi.co.id/warnai-pengetahuan-dengan-keindahan-batik-indonesia-part-1/


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close