People Innovation Excellence

Tina Toonita Santai Hadapi Sidang Skripsi

Dalam hitungan minggu, penyanyi Tina Toonita akan menjalani sidang skripsi. Sadar tak lama lagi bakal meninggalkan bangku kuliah, mantan penyanyi cilik ini akan merindukan suasana perkuliahan. “Aku sudah tinggal skripsi 11 Juli nanti. Seru sih, senang tapi ada sedihnya. Aku nggak jadi mahasiswa lagi, kangen kelas, teman, dan lain-lain,” kata pemilik nama asli Agustina Hermanto ini kepada Koran Jakarta, Rabu (25/6), di Jakarta.

Sejauh ini, lanjut Tina, materi untuk presentasi sudah dipersiapkan secara matang, namun pakaian yang akan dikenakan saat sidang nanti belum terbeli. “Skripsinya sendiri sudah kumpul, tapi persiapan celana hitam bahan aku nggak punya. Semua celana aku jeans, jadi ya harus lebih dulu,” candanya.

Mantan penyanyi cilik keturunan Tinghoa ini mengaku tidak pernah dipersulit soal birokrasi kampus. Justru dia mendapat dukungan penuh dari pihak kampus untuk segera lulus. “Pihak kampus semuanya baik. Dan dari kampus sendiri memang mendukung sekali untuk kita harus lulus. Sampai ada email-email motivasi lulus gitu,” ujar mahasiswa jurusan Information System di Binus International ini.

Sidang akhir biasanya menjadi hal yang ditakuti oleh kebanyakan mahasiswa tingkat akhir. Namun, lain halnya dengan Tina. Dia tak gentar sama sekali menghadapi sidang skripsi yang sudah di depan mata. “Soalnya tesis aku kan project gitu, jadi memang aku yang bikin. Kalau panik nggak ada gunanya. Kalau kita tahu apa yang dikerjakan, dan ngerjain sendiri, ya nggak perlu khawatir. Apalagi ini memang bisa diimplementasikan ke dunia sebenarnya, jadi nggak usah takut harusnya,” tegas penyanyi berusia 20 tahun ini.

Tina berharap skripsinya yang diberi judul “Implementation of Online Sales Website for High End Cosmetic Product (Field Project)” dan dikerjakan selama tiga bulan ini bisa memperoleh nilai yang membanggakan dan menunjang IPK Tina. “Semoga bagus nilainya. IPK aku kemarin 3,3 atau 3,4 gitu. Maunya sih lulus bagus,” harap Tina.  ger/R-4

Sumber :

http://www.koran-jakarta.com/?14889-tina%20toonita%20santai%20hadapi%20sidang%20skripsi

Tina Toonita Santai Hadapi Sidang Skripsi

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close