People Innovation Excellence

Tina Toon: Kasus JIS Bisa Terjadi di Mana Saja

TEMPO.CO, Jakarta – Artis Tina Toon menilai kasus pelecehan seksual di Jakarta Internasional School (JIS) bisa terjadi di mana saja. Hanya, JIS merupakan sekolah internasional, sehingga kasus ini cepat terekspose. “Mungkin ada banyak kasus serupa namun tidak terekspose dengan baik,” kata Tina kepada Tempo, Senin, 21 April 2014.

Tina juga menilai kasus JIS ini juga berdampak bagi label internasional sekolah itu. Selain JIS, tentu banyak nama sekolah internasional lain yang ikut tercemar. Kasus ini menjadi penilaian tersendiri bagi masyarakat. “Keamanan sekolah tentu dipertanyakan,” kata Tina.

Tina berharap kasus JIS menjadi pelajaran bagi sekolah-sekolah lain untuk memperketat pengamanan agar tidak terjadi kejadian serupa. Meski begitu, Tina tidak sepenuhnya menyalahkan JIS. “Ini adalah kriminalitas. Biar bagaimanapun pelaku yang menyebabkan kasus ini,” ujar pelantun lagu Kuwanita itu.

Pelaku pelecehan hingga saat ini diduga lebih dari satu orang. Tina berharap para pelaku diberi hukuman setimpal. Sebab, kejadian itu berimbas ke masa depan korban. Tina sejak kecil bersekolah di Jubilee School International. Dia merasa nyaman bersekolah di sana. Tak heran sejak SD hingga SMA Tina memilih sekolah itu. Kini mantan artis cilik itu kuliah di Universitas Binus International.

Sumber :


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close