People Innovation Excellence

25 Universitas Terkemuka Indonesia Ikuti Management Journey

Depok, 17 April 2014

Dua Puluh Lima universitas di Indonesia kembali mengikuti ajang lomba studi kasus yang diselenggarakaan oleh Management Research Center, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia (MRC FEUI). Studi kasus yang dilombakan dimeriahkan oleh mahasiswa tingkat sarjana, master dan doktoral.

Dalam the 3rd Bachelor Journey in Management dikupas tentang peran Bank Indonesia paska terbentuknya Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rekomendasi yang paling aplicable dan sesuai kriteria dewan juri yang memenangkan perlombaan ini.

Dalam the 7th Master Journey in Management, mahasiswa master mengupas tuntas strategi bisnis PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) memasuki pasar ritel. Selain itu, juga dibahas pembahasan tentang pasokan gas dan penyediaan gas untuk masyarakat luas melalui jaringan pipanisasi gas ke perumahan. Kasus RNI dan PGN menjadi topik yang menarik dan dibahas dengan lugas oleh para peserta yang merupakan mahasiswa tingkat master di Indonesia.

Rangkaian acara ilmiah yang merupakan pertemuan antara mahasiswa, praktisi dan akademisi ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa doktoral untuk mempresentasikan rencana penelitian, seminar hasil atau disertasinya yang dikritisi langsung oleh para praktisi dan akademisi. Adapun kelas presentasi terdiri dari kelas marketing, keuangan dan perbankan, human resources, ekonomi dan usaha mikro. Akademisi yang terdiri dari professor dari perguruan tinggi negri dan swasta ini hadir dan berkolaborasi dengan praktisi di bidangnya masing masing.

Hasil dari kompetisi ilmiah Bachelor Journey in Management dan Master Journey in Management akan diberikan kepada perusahaan untuk dapat diaplikasikan, tentunya hasil yang akan diaplikasikan adalah studi kasus yang memenangkan ajang ini. Sedangkan hasil riset mahasiswa tingkat doktoral juga selayaknya dapat diaplikasikan.

“UI sebagai universitas tertua merasa terpanggil untuk terus-menerus melakukan kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi baik itu pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat. Kegiatan Bachelor, Master dan Doctoral Journey ini merupakan bagian dari pertemuan antara kalangan pendidik dengan dunia usaha sehingga ada linked and match antara dunia pendidikan dan dunia bisnis,” kata Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis dalam membuka acara yang dihadiri 400 delegasi dari 25 Universitas yang ada di Indonesia itu.

Adapun nama pemenang dalam acara tersebut adalah:

Doctoral Journey in Management

Best Dissertation : Gugyh Susandy dari STIE Sutaatmadja

Best Field result : Erwin Suryadi dari Universitas Katolik Parahyangan

Best Proposal : Nora Amelda Rizal dari SBM ITB

Master Journey in Management yang ke 7

Pemenang untuk studi kasus RNI

Juara Nama Kelompok Universitas
1 Horizon PPM School of Management
2 Geese Team Prasetya Mulya Graduate School of Business
3 The Researcher Universitas Gadjah Mada

Pemenang Studi Kasus PGN

Juara Nama Kelompok Universitas
1 Blessing of God Team Universitas Surabaya
2 Vigilante-GAN ITB
3 Starlight PPM School of Management

Bachelor Journey in Management

Juara Asal Universitas
1 Universitas Indonesia
2 Universitas Gadjah Mada
3 Binus International University

Sumber :

http://www.fe.ui.ac.id/index.php/berita/815-25-universitas-terekemuka-indonesia-ikuti-management-journey-depok-17-april-2014

25 Universitas Terkemuka Indonesia Ikuti Management Journey


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close