People Innovation Excellence

Menteri Pendidikan Tinggi Inggris Sambangi Binus

JAKARTA – Binus University yang berkolaborasi dengan Northumbria University, Newcastle, Inggris diharapkan akan menghasilkan sekolah desain berkelas dunia di Indonesia yang dititikberatkan kepada industri kreatif.

Menilik kerja sama tersebut, Binus pun dikunjungi langsung oleh Menteri Pendidikan Tinggi dan Sains Inggris The Rt Hon David Willetts MP. Saat berkunjung ke Kampus Binus Senayan-The Joseph Wibowo Center (JWC), The Rt Hon David Willetts MP didampingi oleh Prof. Andrew Wathey (Vice-Chancellor, Northumbria University).

Dirinya pun mendukung kerjas ama dual award antara Binus University dengan Northumbria University. Menurut dia, kerja sama tersebut dipercaya memberikan perkembangan yang berarti dalam menghadirkan pendidikan berkelas dunia di bidang kreatif.

“Tentunya dengan kurikulum yang up to date untuk terus meningkatkan softskills para mahasiswa dalam berkreativitas sehingga diharapkan dapat memajukan industri kreatif Indonesia,” kata dia, seperti dikutip dalam siaran persnya, Rabu (5/3/2014).

Kerja sama Binus dengan Northumbria University dan pemerintah Inggris telah terjalin dengan baik sejak beberapa tahun lalu. Binus mendapat grant Prime Minister Initative 2 (PMI 2) dari The UK Minister of State for Universities and Science untuk melakukan kolaborasi riset.

Sekadar informasi, Northumbria University merupakan perguruan tinggi dengan program-program di bidang Design yang telah berpengalaman lebih dari 150 tahun di Inggris dan terkenal akan program pembelajaran serta kualitas lulusannya.

Pada 2012, mahasiswa Fashion Design dan Fashion Management dari Binus International dan mahasiswa dari Northumbria University melakukan riset bersama ke Lombok selama satu minggu untuk mempelajari kain tenun Lombok. Hasil riset mereka kemudian ditampilkan di ajang Jakarta Fashion Week 13.

Kehadiran Binus Northumbria School of Design (BNSD) tentunya semakin meningkatkan kualitas program pembelajaran Graphic Design & New Media, Fashion Design dan Fashion Management, di mana para mahasiswa bisa mendapatkan dual degree dalam waktu empat tahun tanpa harus ke luar negeri.

Selain itu, pada setiap akhir semester, tim audit dari Northumbria University-Newcastle, Inggris akan datang ke Jakarta untuk memberikan penilaian tugas mahasiswa dan mengadakan workshop serta memberikan masukan kepada dosen untuk pengembangan program. (ade)

Sumber :

http://ns1.kompas.web.id/read/read/2014/03/05/373/950462/menteri-pendidikan-tinggi-inggris-sambangi-binus

http://koran-indonesia.com/2014/03/menteri-pendidikan-tinggi-inggris-sambangi-binus/#.UyFe9868LFx

http://kampus.okezone.com/read/2014/03/05/373/950462/menteri-pendidikan-tinggi-inggris-sambangi-binus

Download : Menteri Pendidikan Tinggi Inggris Sambangi Binus


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close