Impian Binus Northumbria Design School

Mahasiswa Binus Northumbria Design School. (Foto: Faisal Harahap/Okezone) Mahasiswa Binus Northumbria Design School. (Foto: Faisal Harahap/Okezone)

JAKARTA – Binus Northumbria Design School (BNDS) bercita-cita untuk menjadi sekolah desain terbaik di Indonesia. Karena Indonesia dan negara anggota ASEAN saat ini merupakan salah satu negara yang paling cepat berkembang, termasuk di dunia.

Dean of Faculty of Creative Media and Technologies Binus International Universities Minaldi Loeis menyampaikan, dengan adanya BNDS maka para profesional terampil di sekolah ini dinilai mampu memecahkan masalah desain.

Pihak BNDS pun sangat antusias memenuhi kebutuhan itu dengan menggelontorkan konsep baru di tahun ini. BNDS merupakan hasil konsep dari upaya kolaboratif intens antara Binus International dan Northumbria University, Newcastle.

Minaldi Loeis menambahkan, Northumbria University merupakan sebuah kampus desain dengan warisan lebih dari 160 tahun yang terletak di Newcastle, United Kingdom (UK).

“Binus International yang sudah bekerjasama sejak 2007 dengan Northumbria University menghasilkan program studi (prodi) desain, seperti Fashion Design, Fashion Management, dan Graphic Design, dan New Media,” tambahnya, saat soft launching BNDS, di FX X’Centre, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2014).

Lebih lanjut, mahasiswa akan diajarkan oleh para akademisi dari Northumbria University di tahun terakhir. Siswa pun akan memperoleh pengetahuan tambahan seperti keterampilan, dan perspektif mengenai desain global.

“Kurikulum Binus International ditingkatkan oleh mata pelajaran tambahan, lokakarya, dan seminar,” ucapnya.

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2014/01/29/373/933593/impian-binus-northumbria-design-school

Whatsapp