People Innovation Excellence

Dosen Mogok Ganggu Perkuliahan

JAKARTA – Ribuan Dosen Indonesia menggalang sebuah Petisi yang mendesak pemerintah untuk merevisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 88 Tahun 2013 yang dianggap tidak adil. Perpres tentang tunjangan kinerja pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) itu dinilai sangat diskriminatif karena mengecualikan guru dan dosen untuk mendapatkan tunjangan kinerja.

Nah, apabila petisi tersebut tidak ditanggapi pemerintah, maka dosen di seluruh Indonesia mengancam akan melakukan mogok mengajar nasional. Mahasiswa Akademi Indonesia Sekolah Darurat Kartini Antok Jumanta menilai, jika aksi mogok ini dilakukan hingga berhari-hari, maka akan berdampak pada aspek pendidikan pembelajaran.

“Kalau sehari dan dua hari tidak apa-apa mogok mengajar,” ujar Antok saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (11/1/2014).

Sementara, Kevin Yosua Ramos Manik punya pendapat berbeda tentang rencana mogok nasional para dosen ini. Mahasiswa Binus International tersebut melihat rencana ribuan dosen mogok mengajar nasional sangat merepotkan.

“Kalau mogok berarti masa belajar saya menjadi lama. Justru merugikan buat saya apalagi saya sudah bayar biaya kuliah,” tuturnya.

Petisi untuk mendesak pemerintah merevisi Perpres No 88/2013 itu sudah ditandatangani sedikitnya 1.600 orang. Para dosen berharap, ada pihak yang memperjuangkan nasib mereka. (rfa)

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2014/01/11/373/925036/dosen-mogok-ganggu-perkuliahan

Download : Dosen Mogok Ganggu Perkuliahan


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close